Evaluasi Kabupaten Layak Anak, Gugus Tugas KLA Minahasa Dikukuhkan

Suasana Evaluasi Kabupaten Layak Anak di Minahasa. Foto : baim / pewartasulut.com

Imanuel Kaloh / pewartasulut.com

TONDANO,

Kegiatan Evalusi Kabupaten Layak Anak (KLA) digelar ileh Pemerintah Kabupaten Minahasa di Tondano, Kamis (16/05/24).

Untuk mewujudkan Minahasa menjadi Kabupaten Layak Anak akan tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa datang, agenda yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Minahasa pimpinan Plt. Kepala Dinas Agustivo Tumundo itu kemudian membentuk sekaligus dikukuhkannya Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak.

Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Jemmy Stany Kumendong, Asisten III Pemkab Christian Vicky Tanor menyampaikan agar komitmen pemerintah dalam meningkatkan Kabupaten Layak Anak kedepannya.

“Pelantikan gugus tugas ini merupakan cerminan dari komitmen untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan, perlindungan, dan partispasi penuh anak-anak dalam setiap aspek kehidupan. Olehnya, kegiatan yang kita lakukan ini memiliki makna sangat penting bagi masa depan anak-anak kita, dan kemajuan Kabupaten Munahasa secara keseluruhan,” kunci Tanor.

Adapun susunan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak yang dikukuhkan berdasarkan SK Bupati Nomor 44 tahun 2024 ini terdiri dari Sekda Lynda D. Watania sebagai Ketua, Kepala Bapelitbangdan Philip Siwi, sebagai Wakil Ketua, Plt. Kepala Dinas PPPA Agustivo Tumundo sebagai Sekretaris, Inspektur Daerah Maudy Lontaan, sebagai Koord Kelembagaan, Kadis Dukcapil Meidy Rengkuan sebagai Koord Klaster I, Kadis PPKB Meita Aguw sebagai Koord Klaster II, Kadis Kesehatan Olviane Rattu sebagai Koord Klaster III, Kadis Pendidikan Tommy Wuwungan sebagai Koord Klaster IV, dan Kadis Sosial Maya Rambitan sebagai Koord Klaster V, serta para Kepala Perangkat Daerah, Kabag dan Camat sebagai Anggota Klaster.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *