Jelang Hari BA Serta Hut IAD Tahun 2024, Kejari Minahasa Gelar Baksos dan Penyuluhan Hukum

Pelaksanaan Baksos dan Penyuluhan Hukum Kejari Minahasa Kepada Warga. Foto : Baim / pewartasulut.com

Imanuel Kaloh / pewartasulut.com

MINAHASA,

Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-64 serta hari ulang tahun (Hut) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-25 di tahun 2024, Kejaksaan Negeri Minahasa menggelar berbagai kegiatan.

Kali ini Kejari Minahasa melakukan bakti sosial (Baksos) di sejumlah lembaga kesehatan sosial (LKS) yang ada di Tondano, serta melaksanakan penyuluhan hukum bagi warga, Kamis (18/07/24).

Baksos berupa sembako ini jajaran Kejari Minahasa mengunjungi LKS-Iklas Kampung Jawa, LKS Dorkas Liningaan, kemudian melakukan penyuluhan hukum bagi warga yang ada di Desa Kumuh Kecamatan Tombariri.

“Kunjungan baksos dan penyuluhan hukum ini adalah salah satu rangkaian dari kegiatan memeriahkan HBA dan HUT IAD tahun 2024,” kata Kejari Minahasa Benny Hermanto.

Hermanto berharap, semoga bantuan dan santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka.

“Jangan lihat dari wujud bantuannya, tapi dari ketulusan dan keiklasan seluruh jajaran Kejaksaan dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama,” harap Kejari.

Menyangkut  penyuluhan hukum tambah Kejari, pihaknya menjelaskan terkait permasalahan tanah sengketa yang sering terjadi ditengah masyarakat serta sanksi dalam proses hukum baik pidana dan perdata

Selain itu Kejaksaan juga memperkenalkan program kejaksaan seperti restorative  justice (RJ).

“Dengan penyuluhan ini masyarakat dapat memahami dampak serta proses hukum terkait pidana dan perdata,” kuncinya.

Dalam kegiatan ini diikuti para ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Minahasa Kasie Intel Suhendro, Kasie Pidsus Ariel Pasangkin, Kasie Pidum Deiby Kenap, Kasubag BIN Kelly Walewangko serta para jaksa muda dan CPNS Jaksa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *