Kejari Minahasa Restocking 10 Ribu Bibit Ikan Nila di Danau Tondano

Jajaran Kejaksaan Negeri Minahasa Melakukan Tabur Bibit Ikan Nila di Danau Tondano Jumat Pagi. Foto : Baim / pewartasulut.com

Imanuel kaloh / pewartasulut.com

MINAHASA,

Dalam rangkaian peringatan hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-64, serta hari ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-24.

Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa dipimpin oleh Kajari Benny Hermanto melakukan Restocking atau tabur bibit ikan Nila di danau Tondano, Jumat (19/07/24). Sebanyak 10 ribu bibit ikan dilepas.

 “Masih dalam rangka HBA dan IAD, hari ini kami jajaran kejari Minahasa melaksanakan restocking bibit ikan di pinggiran danau,” kata Kejari Minahasa Benny Hermanto.

Kata Hermanto, Kejaksaan bukan hanya lembaga penindak hukum, namun juga kejaksaaan berupaya menjaga kelestarian dan keseimbangan alam, khususnya pada lokasi wilayah kerja saat ini, yakni Danau Tondano.

“Potensi Minahasa kan adalah danau Tondano. Dimana, selain lokasi yang bagus dalam berwisata, banyak juga manfaat dari mata pencaharian warga. Tentu ini juga merupakan kepedulian kejaksaan bagi warga masyarakat seperti nelayan,” terang Kejari.

Dengan restocking atau tabur bibit ikan ini tambahnya,  danau Tondano tetap lestari serta tetap terjaga dan membawa dampak baik juga bagi masyarakat dalam mempertahankan ekosistem.

“Setiap hari kita kan mengambil ikan di danau ini, tentu harus ada juga bibit ikan yang kita lepas,” harapnya.

Kegiatan positif ini juga diharapkan lanjut Hermanto, bisa mendapat dukungan seluruh komponen entah itu dari masyarakat luas, pemerintah maupun unsur Forkopimda itu sendiri.

“Tentunya jelang HBA dan Hut IAD ini kita melakukan kegiatan-kegiatan positif, yang bisa dimanfaatkan,” kuncinya.

Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kasie Intel Suhendro, Kasie Pidsus Ariel Pasangkin, Kasie Pidum Deiby Kenap, Kasubag BIN Kelly Walewangko, serta jajaran pegawai kejaksaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *