Majukan Pertanian di Daerah, HKTI Minahasa Suport Kreatifitas Petani Muda RPKT Langowan

Langowan,

Imanuel kaloh / pewartasulut.com

Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Minahasa memberikaan suport, serta apresiasi para pemuda kreatif yang terus dan giat menanam, guna memajukan pertanian di daerah.

Hal tersebut dikatakan Ketua HKTI Minahasa Robby Dondokambey saat menghadiri panen perdana Tomat ddan Cabe Merah, hasil pertanian Rukun Pemuda Kristen Taraitak, Kecamatan Langowan, Rabu (31/07/24).

Menurut Dondokambey, kreatifitas pemuda dalam bertani tentu saat ini jarang ditemui, sebab itu dia mengharapkan para pemuda khususnya di Minahasa dapat menjadi solusi dalam mewujudkan ketahanan pangan di daerah.

“Kegiatan ini merupakan suatu hal yang luar biasa. Pemuda hari ini telah masuk ke dalam system seiap rencan-rencana pemerintah dalam hal ketahanan pangan,” kata Dondokambey.

Kata dia, secara tidak langsung para pemuda telah membantu peningkatan ketersediaan bahan pokok ditengah masyarakat,” terangnya.

Secara pribadi maupun HKTI tambahnya, akan tetap memberikan suport serta akan terus mendorong setiap kegiatan positif para pemuda yang berani bertani meski di era digital saat ini.

“Yang pasti HKTI akan mengendors semua pelaksanaan kegiatan seperti ini dan membantu pengelolaan pertaniannya,” kuncinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *