KPU Minahasa Sebar Informasi Tahapan Pilkada Bagi Petani dan Nelayan

Imanuel Kaloh / pewartasulut.com

Rumbia,

Mendekatnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), seta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Komisi Pemilhan Umum (KPU) Minahasa intens melakukan sosialisasi.

Kali ini KPU menyasar para Petani serta Nelayan di Desa Rumbia, Kecamatan Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa, Selasa (13/08/24).

Hal ini dilakukan guna mengenjot tingkat partisipasi pemilih pada pemilu 27 November mendatang. Ada sejumlah kelompok petani nelayan mengikuti sosialisasi tersebut.

“Profesi mereka ini sangatlah penting terkait pengetahuan menyangkut Pilkada, kami menilai informasi sangatlah penting untuk mengedukasi, serta memberikan pendidikan pemilih,” kata Komisioner KPU Minahasa Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM Arif Kurniawan diwawancarai Media ini di Rumbia.

Dia menyebut sosialisasi ini sangat fokus pada penyampaian nilai-nilai penting yang bisa diperoleh masyarakat khususnya petaninelayan dalam hal menyalrkan hak suaranya..

Dia berharap agar dengan sosialisasi ini mereka leih paham terkait pemilihan agar supaya mereka dapat menyalurkan hak suaranya pada hari pencoblosan nanti.

“Kamin berharap mereka dapat berpartisipasi pada Pilkada ni dan datang ke TPS pada November mendatang,” pesannya.

Sementara itu, salah satu peserta Suryadi prasetyo bersyukur dengan adanya sosialisasi ini ternyata bisa memberi manfaat dan pemahaman bagi mereka apa itu tahapan pilkada.

“Semoga dengan sosialisasi ini di Desa kami tidak ada lagi yang golput,” kuncinya.

Dalam sosialisasi ini menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompetensi menyangkut Pilkada.

Hadir dalam kegiatan, Kaban Kesbangpl Minahasa, Camat Langowan Selatan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Ketua-Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Langowan Selatan, serta para petani dan Nelayan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *