Semarak Peringati Kemerdekan RI ke-79, KAMHG Tracking Gunung Soputan

Pecinta Alam Komunitas Anak Muda Hobi Gunung (KAMHG). Foto : dokumentasi

MINAHASA,

Nanjak bareng memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-79, puluhan pegiat alam yang tergabung dala Komunitas Anak Muda Hobi Gunung (KAMHG) melaksanakan tracking di gunung Soputan bersama kurang lebih 80 kelompok pencinta alam Sulawesi Utara (Sulut) 16-18 Agustus 2024.

Para pegiat lingkungan dan ala mini terpantau memadati base came pinus dua langowan kabupaten Minahasa.

Pada kesempatan itu digelar sejumlah kegiatan antara lain upacara bendera, penanaman pohon, lomba ketertiban tenda, tarian adat tradisional kabasaran, serta malam kebersamaan.

“Harapan kami tentu nantinya, para pendaki lebih sadar akan pentingnya lingkungan bukan hanya sekedar menikmati alam tetapi juga dapat memelihara untuk generasi kedepannya,” kata pendiri komunitas KAMHG,” usai upacara, Jumat (16/08/24).

Dipilihnya Gunung Soputan kata dia, dikarenakan Soputan memiliki kawasan tempat yang pastinya mudah dijangkau.

“Apalagi hari ini banyak juga pendaki perempuan yang ikut, jadi kami memilih lokasi yang aksesnya mudah dilewati,” terang Wenas.

Sementara itu, ketua panitia pelaksanaan Michael petox menambahkan, pelaksanaan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan  Republik Indonesia ke-79 bisa lebih meningkatkan rasa cinta tanah air di kalangan pecinta alam sulawesi utara sekaligus menjadi ajang tali silah turahmi antar pegiat alam bebas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan juga peserta yang sudah terlibat hingga kegiatan ini bisa lancar dan terlaksana,” kuncinya.

Usai pelaksanaan kegiatan upacara Bendera kegiatan di lanjutkan dengan berbagai lomba yang di ikuti sejumlah perwakilan komunitas pecinta alam yang hadir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *