Ini Dia Hasil Pendaftaran Pilkada Hari Kedua KPU Sulut 2024

PewartaSulut.com, Manado, Sulawesi Utara – Hari kedua pendaftaran Pilkada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur begitu ramai dan penuh sesak.

Para pasangan calon beserta koalisi partai saling beradu mendatangkan masa dan memenuhi depan kantor KPU Sulawesi Utara, Rabu, (28/08/2024).

Ketua KPU, Kenly Poluan di saat konferensi pers mengatakan pendaftaran hari pertama dibuka pada pukul 08.00 WITA dan di tutup pada pukul 16.00 WITA.

“Yang melakukan pendaftaran hari kedua, Pertama, Bakal pasangan calon Yulius Selvanus dan Dr. Viktor Mailangkay, SH, MH,” kata Kenly

Ia mengatakan kedua pasangan calon tersebut diusung oleh 8 partai politik yaitu, Gerindra, Nasdem, PSI, PKS, PKB, Golkar, PAN dan Perindo.

Jumlah total perhitungan suara yang dikumpulkan koalisi ini adalah 723.574 atau 46,91% suara.

“Kami juga menerima pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Dr. Enggelbert Elly Lasut dan Hanny Jost Pajow,” tambahnya

Sebagai pendaftar kedua, mereka diusung empat partai politik yaitu, Demokrat, PKN, Partai Buruh, dan PBB.

Jumlah suara partaibyang dikumpulkan dari 4 partai tersebut ada 182.492 atau 11,83% suara.

Kedua bakal pasangan calon dalam pendaftaran telah dinyatakan lengkap berkas dan memenuhi syarat untuk direkomendasikan melakukan tes kesehatan di RSUD Prof. Kandouw.

Ketua KPU juga menambahkan, 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara sementara ada proses pendaftaran dan sebagian masih nihil pendaftaran calon kepala daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *