Kata Ketua KPU Sulut di Penutupan Pendaftaran Pilkada 2024

Pewartasulut.com, Sulawesi Utara – Ketua KPU Sulawesi Utara, Kenly Poluan menyatakan telah menutup registrasi pada pukul 23.59 WITA.

Hasil pendaftaran selama tiga hari, KPU Sulut telah menerima 3 pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Bacaan Lainnya

Dihari terakhir, Kamis, (29/08/2024), ada satu pasangan calon yang mendaftar yang sebelumnya dihari kedua, ada dua pasangan calon.

“Hari ini ada satu pasangan calon yang mendaftar, yaitu Bakal Calon Gubernur, Dr. Steven Kandouw dan Bakal Calon Wakil Gubernur Letjen TNI PR. Denny Tuejeh,” kata Poluan.

Kedua Bapaslon di usung oleh PDIP dengan jumlah suara dukungan sebanyak 602.019 suara sehingga dinyatakan memenuhi syarat dan diberikan rekomendasi pemeriksaan kesehatan.

Kenly menambahkan kondisi dari pendaftaran 15 Pilkada kabupaten/kota di Sulawesi Utara.

“Minahasa 3 Bapaslon, Bitung 2 Bapaslon, Minahasa Utara 2 Bapaslon, Manado 4 Bapaslon, Minahasa tenggara 4 Bapaslon, Boltim 2 Bapaslon, kota Kotamobagu 3 Bapaslon, Bolsel 2 Bapaslon, Bolmut 4 Bapaslon, Bolmong 3 Bapaslon, Minsel 3 Bapaslon, Tomohon 3 Bapaslon, Talaud 5 Bapaslon, Sangihe 4 Bapaslon dan Sitaro 1 Bapaslon,” Jelas Poluan.

Terakhir, Ketua KPU mengucapkan terima kasih kepada pihak kemanan, Polda Sulawesi Utara, Insan pers, Bawaslu, dan semua stakeholder yang telah hadir membantu menyelesaikan proses pendaftaran di Kantor KPU Sulut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *