Donor Darah Kejari Minahasa Jelang HUT BA dan IAD Disambut Antusias Warga

Suasana Donor Darah di Kantor Kejaksaaan Negeri Minahasa. Foto : Baim / pewartasulut.com

Imanuel Kaloh / pewartasulut.com

TONDANO,

Jelang peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 tanggal 22 Juli dan hari ulang tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 24 pada tanggal 21 Juli 2024 mendatang, Kejaksaan Negeri Minahasa (Kejari  Minahasa) menggelar aksi donor darah di Tondano, Rabu (17/07/24).

Aksi ini disambut antusias warga, puluhan warga datang secara sukarela mendonorkan darahnya di Aula kantor Kejaksaan Tondano.

“Tentunya kami menyambut baik kegiatan ini. Pastinya donor dsarah dapat membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya di Minahasa,” kata Jeksen Langi usai mendonorkan darahnya.

Semnetara itu Kajari Minahasa Benny Hermanto mengatakan, Donor darah ini adalah rangkaian acara HBA dan HUT IAD yang digelar di seluruh Indonesia menuju acara puncak 22 Juli nanti.

“Kegiatan donor darah tersebut menunjukkan bahwa Jaksa adalah pelayan masyarakat dalam menegakkan keadilan yang dibutuhkan orang banyak,” kata Hermanto.

Menurutnya, Darah itu dibutuhkan masyarakat dengan beda-beda tiap golongannya dan melambangkan tanpa memandang apapun, kejaksaan hadir menegakkan keadilan untuk masyarakat dan donor darah sebagai filosofi Kejaksaan.

Hermanto mengajak masyarakat Minahasa ikut dan mendonorkan darahnya agar bisa membantu masyarakat lainnya, serta menjadikan hidup lebih sehat.

“Donor darah sehat dan bermanfaat, karena setetes darah anda membantu jutaan kehidupan,” ujarnya.

Kata dia, Kejari Minahasa bekerja sama dengan Rumah Sakit Tondano telah mengumpulkan 24 kantong darah dalam aksi donor darah tersebut.

Selain terbuka bagi masyarakat, pegawai Kejaksaan juga diwajibkan berdonor.

“Terutama pegawai kejaksaan wajib mendonorkan darahnya termasuk saya sendiri, kemudian diikuti instansi vertikal lainnya dan ASN daerah,” ujarnya.

Kejari Minahasa memberikan langsung darah yang terkumpul dalam aksi donor darah ini  kepada pihak rumah sakit.

“Kita menyadari terkadang betapa sulitnya pasien penyakit tertentu untuk mendapatkan darah, setidaknya aksi donor darah mampu menambah stok darah di daerah ini,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *