Sosok Iptu Nicky Pondalos, Jabat Kasat Lantas Polres Minahasa

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Minahasa Iptu Nicky Pondalos.

Imanuel Kaloh / pewartasulut.com

TONDANO,

Iptu Nicky Pondalos resmi menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Minahasa menggantikan Iptu M Subarkah yang dimutasikan ke Polres Bitung.

Jabatan itu diserah terimakan oleh Kapolres Minahasa AKBP Sophian di Halaman Mapolres, Jumat (19/07/24).

Bertugas di Lalu Lintas bukanlah hal baru bagi sosok kelahiran 26 Juni 1980 ini. Sebelumnya Nicky Pondalos menjabat Kasatlantas di Polres Tomohon sebelum ke Polres Minahasa.

Dari rekam jejak Polisi asal Desa Kali, Minahasa Tenggara ini menjabat Kapolsek Tombatu. Lalu Kapolsek Pelabuhan Polresta Manado. Kemudian sempat dipercaya menjabat Kaur Pamwal Spripim Polda Sulut.

Dalam progres awal usai dilantik Kasat Lantas Nicky Pondalos menyampaikan siap mengamankan rekayasa arus lalu lintas pada perayaan pengucapan syukur di Minahasa.

Kemudian menyangkut kelanjutan Operasi Patuh Samrat 2024 yang sementara berjalan.

“Tentu semua tugas yang diemban merupakan tanggung jawab. Khususnya penindakan dan pencegahan semua pelanngaran pengendara dalam berlalu lintas untuk kenyamananan masyarakat,” kata Pondalos kepada sejumlah wartawan usaui sertijab.

Selain itu lanjut dia, penertiban setiap kendaraan bermotor yang berkenalpot bising juga akan menjadi atensi bagi Lantas, serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Operasi hunting masih terus bergulir, penindakan kasat mata harus ditertibkan,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Minahasa AKBP Sophian berharap bagi pejabat yanbg baru dilantik untuk dapat menyesuaikan pelaksanaan tugas di Polres Minahasa.

“Jalankan tugas dan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi, baiuk di masyarakat maupun Polres,” pesan Sophian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *