Warga Setempat Antusias Bantu Penyiapan Logistik TMMD ke-121

Kakas,

Respon masyarakat atas pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa Kayuwatu Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa begitu antusias.

Sejumlah warga bahu-membahu membantu prajurit Satgas TMMD untuk menyiapkan logistik makan siang bagi para prajurit bertempat di Posko TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa.

Warga Masyarakat Desa Kayuwatu khususnya kaum ibu secara bergiliran mereka dengan suka rela mendatangi Posko untuk  membantu prajurit dalam penyiapan logistik, baik makan pagi, makan siang dan makan malam bagi Anggota Satgas yang sedang gencar melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan dan beberapa sasaran lainnya di Desa tersebut.

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Mutakbir selaku Dan Satgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa mengatakan bahwa, rakyat Desa Kayuwatu sangat menunjukan betapa besar simpati mereka dengan cara datang  membantu para prajurit Satgas TMMD yang bekerja di dapur untuk menyiapkan makan siang bagi para prajurit TMMD yang sedang melaksanakan tugas pembangunan di lokasi.

“Ini adalah salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, kita lihat sendiri bahwa dimana rakyat Desa Kayuwatu khusunya ibu-ibu mereka dengan sukarela datang membantu menyiapkan makanan buat para prajurit anggota Satgas TMMD yang sedang melaksanakan pembangunan,” kata Dandim 1302/Minahasa.

Lebih lanjut Letkol Inf Mutakbir dimana dirinya menugaskan Sersan Kepala ( Serka ) Ayub  Rompas dan Prajurit Kepala ( Praka ) Faisal mereka berdua adalah merupakan personil Kodim 1302/Minahasa yang sengaja ditunjuk sebagai juru masak dalam pelaksanaan TMMD ke-121, dimana kedua personil tersebut memang memiliki keterampilan dalam memasak-memasak, disamping itu kedua Prajurit ini juga tugas keseharian mereka adala Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Kakas, “tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *