Website Profit Dollar, Inovasi Daud Rombon Siap Tarik Minat Investor di Minahasa

Imanuel kaloh / pewartasulut.com

MANADO,

Berbagai inovasi terus diciptakan pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk meningkatkan daya saing berbagai sektor di Minahasa.

Hadirnya Website Profit Dollar oleh Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Minahasa (PUPR) Daudson Rombon, dinilai mampu minat investor serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke kawasan tersebut.

“Tentunya ini merupakan proyek inovasi daerah yang dapat mengelola potensi Danau Tondano kedepannya,” kata Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, usai peluncuran Website di Manado, Jumat (23/08/24).

Kata Bupati, website inovatif profit dollar merupakan penerapan rencana detail tata ruang (RDTR) guna mengelola fasilitas danau Tondano dan lahan sekitarnya.

Proyek ini lanjut Kumendong, merupakan hasil kerja serta buah inovasi dari Kadis PU Minahasa, yang diketahui sedang mengikuti pelatihan kepemimpinan nasional tingkat 2 angkatan 7 tahun 2024.

“Hasil kerja itu diselenggarakan oleh lembaga administrasi negara Republik Indonesia lan RI bekerja sama dengan badan pengembangan sumber daya manusia provinsi Sulawesi Utara,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Minahasa Daudson Rombon Menjelaskan, profit dolar adalah sebuah proyek yang merupakan wujud nyata dari kepedulian Pemda dan masyarakat terhadap kelestarian danau Tondano.

Profit Dollar juga sekaligus menjadi upaya untuk menata kawasan di sekitarnya guna memaksimalkan potensi ekonomi yang berkelanjutan kata Bupati sekaligus mengapresiasi kadis pupr atas inovasi tersebut.

“Pofit Dollar dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang ada dengan memperkuat pengelolaan ruang di kawasan danau Tondano sehingga potensial ekonomi daerah dapat dimaksimalkan dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan,” terang Rombon.

Peluncuran website ini lanjut Rombon, menjadi langkah awal yang signifikan dalam mewujudkan tujuan tersebut dengan harapan bahwa inovasi ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Minahasa dan lingkungan sekitar danau Tondano kuncinya

“Inovasi ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing Kabupaten Minahasa di tingkat nasional menarik minat investor dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut kata rombon,” tandas Rombon.

Dalam kesempatan ini dijelaskan, disponsori oleh himpunan ahli teknik hidrolik Indonesia (HATHI) dan menghadirkan berbagai pemangku kepentingan termasuk direktur jenderal sumber daya air kementerian pupr balai sungai Sulawesi Utara (Sulut).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *