Ini Hasil Hari Pertama Pencalonan Cagub dan Cawagub Sulawesi Utara

PewartaSulut.com – KPU Sulawesi telah menyelesaikan pendaftaran hari pertama Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur pada, Selasa, (27/08/2024).

Dalam konferensi di mulai dari ketua divisi Sosdiklih, Parnas, dan SDM, Awaludin Umbolah.

Bacaan Lainnya

“Di hari pertama ini kita tadi telah menyaksikan proses penutupan pendaftaran yang di buka pada 08.00 WITA dan ditutup pada 16.00 WITA,” Kata Awaludin

Selanjutnya Ketua KPU Sulawesi Utara, Kenly Poluan, menambahkan sejak pembukaan pendaftaran dihari pertama dan penutupan prosesnya di awasi oleh Bawaslu Sulawesi Utara.

“Dihari pertama ini belum ada tokoh yang diantarkan oleh partai politik untuk mendaftarkan diri,” Ujar Kenly.

Ia mengharapkan dihari kedua pendaftaran ada partai politik yang mengantarkan pasangan calon.

Diketahui Jajaran KPU Sulawesi Utara mengisi kekosongan dengan memantau proses dan hal-hal teknis untuk digunakan di proses pendaftaran.

Terpantau Komisioner Bawaslu Sulawesi Utara yang di mengawasi langsung, Ardiles Mewoh turut serta melihat kesiapan KPU Sulawesi Utara.

Berdasarkan keterangan ketua KPU, dari 15 kabupaten/kota, dihari pendaftaran pertama, ada dua kabupaten/kota yang menjalani proses pendaftaran yaitu kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon.

Sesuai komitmen KPU Sulawesi Utara dengan memperhatikan lingkungan, disediakan tempat sampah di setiap lokasi pendaftaran dengan memperhatikan pemilihan sampah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *