Dilantik Hari Ini, Anggota DPRD Terpilih Leony Mongi Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Leony Liontin Mongi Foto : Istimewa

Imanuel Kaloh / pewartasulut.com

TONDANO,

Puluhan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa terpilih periode 2024-2029 hari ini dilantik.

Tercatat, 35 kursi akan diisi oleh anggota DPRD yang baru terpilih pada pemilihan legislatif (Pileg) 14 Februari lalu.

Salah satunya Leony Liontin Mongi, Calon Legislatif (Caleg) peraih suara 4.225 suara dari daerah pilihan (Dapil) 1 Tondano Raya itu, mengaku siap memperjuangkan aspirasi masyarakat usai dilantik.

“Tentu bersyukur hari ini siap dilantik. Berbagai persiapan sudah dimatangkan, mulai dari baju yang akan dikenakan, kemudian mental, dan yang pasti kesiapan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Mongi via telpon Whatsup, Minggu (08/09/24).

Srikandi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu komitmen siap untuk mengemban tugas sebagai wakil rakyat yang sudah dipercayakan.

Apalagi, motivasinya menjadi Anggota Legislatif
Adalah untuk hadir dalam rangka membawa berbagai aspirasi masyarakat.

“Ketika diberikan kesempatan untuk membangun dan berjuang, alangkah baiknya jika kita membawa komitmen itu dan berupaya agar dapat direalisasikan. Hal ini sebagai langkah awal menjawab kebutuhan masyarakat,” ungkap perempuan kelahiran 36 tahun silam itu.

Sementara itu lanjut Mongi, usai dilantik dirinya berencana berada di Komisi bidang ketenagakerjaan yakni Komisi tiga sesuai latar belakan pekerjaan yang dia geluti yakni progres tenaga kerja yang berhubungan dengan Pemerintah.

“Pasti banyak potensi besar yang dapat dilakukan bagi masyarakat, khususnya penyerapan tenaga kerja muda di Minahasa,” terangnya.

Direktur Tsunagu Yayasan Tenaga Kerja ke Jepang itu konsisten anak-anak muda kedepan mempunyai peluang dibekali untuk mendapatkan pekerjaan dalam mendongkrak perekonomian baik secara personal maupun keluarga.

“Disamping itu saya berpesan kepada masyarakat untuk mari kita gunakan waktu, jangan hanya menganggur dan hidup di zona nyaman, kembangkan potensi yang ada. Saya siap memperjuangkan tenaga kerja,” pesannya.

Selain itu lanjut Mongi, masih banyak program kedepan yang diserap saat mencalonkan diri maupun usai terpilih yang tentunya berupaya untuk diperjuangkan nantinya.

“Trimakasih untuk kepercayaan masyarakat, ini merupakan amanah, saya akan berjuang mewakili suara rakyat. Bekerja untuk kepentingan warga Minahasa,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *