Apel Awal Tahun Pemkab Minahasa, Uji Kedisiplinan Kinerja ASN

@imanuel kaloh / pewartasulut.com

TONDANO, Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Jemmy Kumendong menegaskan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, kehadiran saat apel kerja perdana merupakan fungsi guna memperkuat aktifitas kerja.

“ASN yang mengikuti apel awal tahun akan terlihat tingkat kedisisiplinan kinerjanya,” kata Kumendong saat amanat pada upacara di halaman Kantor Bupati Minahasa, Kamis (04/01/24).

Menurut Bupati, kebiasaan mangkir saat apel sering terjadi di jajaran ASN. Kebiasaan itu dinilai dapat menghambat aktifitas kinerja dan tupoksi ASN.

” Mari kita biasakan untuk menghindari kebiasaan mangkir kerja, pasca libur panjang,” tegas Kumendong.

Dengan adanya libur atau cuti yang panjang ini tambah dia, jangan lagi ada pegawai yang akan meminta cuti dan ini harus diperhatikan oleh para kepala OPD.

Lebih lanjut, Ia menjelaska ditahun yang baru ini dengan berjalannya APBD, sangat diharapkan agar para kadis untuk segera melakukan proses pekerjaan. Tidak lagi ada alasan untuk tidak menjalankan program yang sudah tertata.

“Sekarang sudah jelas untuk semua pekerjaan sudah ada di e-katalog sehingga harus ditindak lanjuti dengan cepat,” jelas Kumendong.

Bupati menyampaikan Terima kasih dengan kerja samanya sampai saat ini. Juga dukungan sangat diharapkan agar semua yang sudah terprogram untuk kegiatan dapat dilaksanakan.

Terkait dengan kinerja penjabat setiap tiga bulan akan dievaluasi sehingga kinerja akan berjalan baik.

“Biasanya diawal tahun banyak sekali laporan yang harus disusun sehingga sangat diharapkan pro aktifnya semua stekholder agar segera menindak lanjuti hal tersebut,” tandas Kumendong.

“Jangan sampai evaluasi yang dikerjakan mendapat penilaian kurang sehingga perangkat daerah harus menyiapkan data dan dokumen serta kinerja yang maksimal,” kata Kumendong.

Ditambahkannya, akan ada perjanjian kinerja sehingga akan terlihat apakah akan mencapai target atau tidak dan akan menjadi bahan evaluasi kedepan.

“Sangat diharapkan tahun 2024 akan lebih meningkatkan kinerja serta dalam apel perdana bupati mengapresiasi semua pegawai yang hadir dalam apel perdana,” tandas Kumendong.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *