Gelar Training Of Trainer, Bawaslu Minahasa Beri Pelatihan Bagi Saksi Peserta Pemilu 2024

Siasana Pelaksanaan TOT Bagi Saksi Pesrta Pemilu di Tondano. (pewartasulut.com)

Imanuel Kaloh (pewartasulut.com)

TONDANO- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa menggelar kegiatan training of trainer (TOT) atau pelatihan bagi saksi peserta pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten, di Tondano, Rabu (07/02/24).

Pelaksanaan TOT ini bermanfaat untuk melatih para saksi yang akan bertugas pada pemungutan dan perhitungan suara  di tempat pemungutan suara (TPS) nanti.

“Dengan narasumber yang telah dibekali TOT Bawaslu Provinsi Sulut kiranya dapat mentransfer ilmu bagi para saksi untuk melakukan pengawasan di TPS nanti,” kata Malonda Ketua Bawaslu Minahasa Lord Malonda

Lebih lanjut menurut Malonda, dalam pelaksanaan kerja-kerja KPPS semuanya telah kami serahkan kepada peserta pemilu untuk menjadi bekal mereka sebentar berada pada pelaksanaan pengawasan saksi partai politik, paslon, ataupun DPD untuk mereka gunakan DPT.

Melalui kegiatan ini kiranya dapat bermanfaat untuk pelaksanaan pengawasan bagi KPPS yang ada di TPS.

“Kami berharap sekurang-kurangnya pengetahuan internal mereka ada dan kalaupun partai, paslon atau calon bisa menindaklanjuti dengan kembali melaksanakan bimtek internal mereka, itu yang kami harapkan,” pungkas Malonda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *