Jalur Prestasi, Glorya Roring Raih Beasiswa Ke Universitas Udayana Bali

Glorya Antari Roring. Foto : Baim / pewartasulut.com

Imanuel Kaloh / pewartasulut.com

TOMPASO,

Kuliah adalah kesempatan untuk memperluas pengetahuan.

Motivasi inilah yang membuat siswi SMAN 2 Tompaso, Minahasa bernama lengkap Glorya Antari Roring ingin melanjutkan study ke perguruan tinggi.

Siswi cantik kelahiran Manado 8 Mei tahun 2007 ini baru saja mendapat beasiswa lewat jalur prestasi SNBP di Universitas Udayana Bali setelah melaksanakan pengamatan kelulusannya.

“Pendidikan adalah komitmen diri kita untuk mengeksplorasi minat, dan mempersiapkan diri untuk karier yang diinginkan,” kata anak bungsu dari 3 bersaudara itu saat berbincang dengan Wartawan ini, Rabu (08/05/24).

Putri tercinta dari pasangan Royke Roring dan Tati Chairuddin itu menganggap, dimana setiap langkah menuju gelar adalah merupakan investasi dalam diri sendiri dan masa depan yang lebih baik.

Apalagi, menurut perempuan yang mempunyai hobi menonton Podcast Itu, dengan berbagai ketrampilan dan pendidikan mempuni tentunya mampu meraih apa yang para kaum muda cita-citakan.

“Cita-cita si ingin terjun ke dunia politik,” ungkap Glory dengan nada senyum.

Keinginan terjun ke dunia politik nantinya menurut Glory bisa berasal dari berbagai motivasi.

Beberapa orang tertarik untuk membuat perubahan positif dalam masyarakat, sementara yang lain mungkin ingin mempengaruhi kebijakan publik atau mencari kekuasaan.

Bagaimanapun bagi Glory, penting untuk memiliki pemahaman yang kuat tentang isu-isu politik dan komitmen untuk melayani masyarakat dengan integritas, dan memberikan pemahaman secara integral terhadap politik dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya, apalagi ilmu politik bertujuan untuk mensejahterakan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa dan memelihara perdamaian dunia.

“Harapannya, dalam study nanti tentu dapat berjalan baik sehingga boleh diselesaikan sampai meraih sarjana,” kuncinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *