PKD Pilkada Dilantik, Bawaslu Minsel Ingatkan Profesional Tugas dan Pengawasan

Suasana Pelantikan Pengawas Kelurahan Desa Se-Kabupaten Minahasa Selatan. Foto : dok

Kiki Lee / pewartasulut.com

MINSEL,

Usai mengikuti tahapan dan brbagai proses pendaftaran, ratusan Pengawas Kelurahan Desa atau (PKD) yang akan bertugas pengawasan pada pemilihan kepala daerah (PILKADA) tahun 2024 secara resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di masing-masing kecamatan se Kabupaten Minsel secara bertahap selama 2 hari.

Usai dilantik, para PKD diingatakan untuk bertugas secara professional dan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.

 “PKD adalah ujung tombak Bawaslu Minsel dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab di kelurahan dan desa. Sebab itu bekerjalah dengan baik, demi suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024,” kata Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem dalam arahan disela-sela menghadiri pelantikan, Sabtu (01/06/24).

Dia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk saling berkoordinasi dan menjaga hubungan baik dengan pihak penyelenggara lainnya.

“Bekerjalah secara tim bukan perorangan. Dan jika ada kendala dalam pengawasan di lapangan, segeralah untuk berkoordinasi dengan pimpinan ataupun instansi terkait lainnya. Jadilah petugas pengawas yang profesional dan hindari tindakan yang dapat mencederai marwa Bawaslu,” kuncinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *