Desa Munte Masuk 6 Besar Lomba Kampung KB Tingkat Nasional

Caption : Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH Saat Menghadiri penilaian kampung KB di desa Munte Beberapa Waktu Lalu. Foto : dok/istimewa

MINAHASA SELATAN,

Mewakili Provinsi dalam lomba kampung keluarga berkualitas (KB) tingkat nasional, membawa Desa Munte, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengharumkan Sulawesi Utara (Sulut).

Kabupaten Minahasa Selatan memiliki sebanyak 29 kampung KB, dari total sebanyak 60.833 kampung KB yang ada di Indonesia.

Saat ini, Desa Munte telah masuk 6 besar dalam lomba yang diikuti hampi semua desa dan kelurahan se Indonesia. Selain itu, desa munte juga masuk dalam 10 besar lomba rumah data kependudukan tingkat nasional.

Kampung KB “Kasama’an” desa Munte menjadi desa Kampung KB yang dinilai dalam lomba kampung KB untuk kategori kampung KB Mandiri tingkat nasional.

Tim penilai lomba kampung keluarga berkualitas dari Jakarta juga telah menyambangi desa Munte untuk melakukan penilaian pada Jumat, 5 April 2024.

Ada tiga indikator penilaian kampung berkualitas yakni pendidikan, kesehatan, serta ekonomi masyarakat.

Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar SH yang didampingi oleh kepala dinas keluarga berencana Netty Tumbuan, dan Camat Tumpaan bersama HukumTua Munte turut hadir dalam kegiatan penilaian kampung KB desa Munte

 “Desa Munte begitu menarik/ meski desa munte sekelas pedesaan/ namun mampu menciptakan rumah data kependudukannya berbasis digital,” kata salah satu tim penilai.

Masyarakat berharap, desa munte bisa meraih hasil yang maksimal dalam perlombaan kampung KB ini.

Dengan adanya Kampung KB tentunya akan lebih memudahkan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, serta hal-hal yang berkaitan dengan pendataan keluarga dan kependudukan, guna terwujudnya dan terbentuknya keluarga yang berkualitas, keluarga yang berkarakter, unggul sebagai modal dasar dalam turut serta dan berperan aktif untuk pembangunan daerah. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *