Pengamanan Kunker Presiden, Kodim 1302/Minahasa Terjunkan 80 Personil

@imanuel kaloh / pewartasulut.com

MANADO– Sedikitnya 80 personil diterjunkan Komando Distrik Militer (Kodim) 1302 Minahasa dalam rangka pengamanan persiapan kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Sulawesi Utara (Sulut).

Para personil kemudian mengikuti apel gelar pasukan di lapangan sepak bola Gadjah Mada PomdamXIII/Merdeka, Rabu (27/12/23).

Dalam apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayor Jendral (Mayjen) TNI Legowo W.R. Jatmiko.

Pangdam melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesiapan personil maupun materil yang akan di gunakan pada saat pelaksanaan pengamanan tersebut.

“Hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI. Saya tekankan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, pedomani prosedur tetap (Protap) PAM VVIV yang sudah dibuat, masing-masing personil harus mengerti betul apa yang harus dilakukan, ” tukas Pangdam.

Usai pelaksanaan Apel, Pangdam XIII/Merdeka yang diikuti oleh unsur terkait lainnya melakukan pengecekan langsung terhadap seluruh personil pengamanan, termasuk segala macam peralatan yang akan digunakan, baik itu Ranpur maupun Patwal baik roda Dua maupun roda Empat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *