Kapolres Suryana Turun langsung Tinjau Pengamanan Natal di Minahasa

Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana Saat Memantau Dan Memberikan Imbauan Kamtibmas Perayaan Natal, Selasa (26/12/23).

@imanuel kaloh / pewartasulut.com

TONDANO – Guna memastikan perayaan Natal tahun 2023, Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana  bersama tim pengamanan meninjau langsung di sejumlah Gereja yang menjadi lokasi perayaan.

Selain memantau situasi wilayah hukum, Kapolres Suryana juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, ia juga berdialog dengan para petugas pengamanan serta memberikan arahan terkait kewaspadaan dan langkah-langkah antisipatif pada  perayaan Natal.

“Pemantauan tentu bertujuan agar perayaan Natal aman. Kemudian kami juga memberikan himbauan kamtibmas kepada jemaat yang hadir di gereja-gereja yang dikunjungi.,” kata Kapolres Suryana di Tondano, Selasa (26/12/23).

Ia mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, bekerjasama dengan pihak kepolisian, dan melaporkan segala hal yang mencurigakan demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Perayaan Natal adalah momen kebersamaan dan kedamaian. Kita harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk saling mendukung dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian,” ujar Kapolres.

Menurut Suryana, peninjauan ini juga menjadi sarana untuk memberikan apresiasi kepada petugas pengamanan yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugasnya.

Kapolres Minahasa berpesan agar petugas tetap fokus, sigap, dan bersinergi dengan masyarakat guna menjaga situasi keamanan yang kondusif.

“ Dengan adanya peninjauan langsung ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan Natal dengan nyaman dan tenteram. Polres Minahasa terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan maksimal kepada masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru,” pungkas  Kapolres.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *