Antusiasme Tinggi, Rekrutmen Pengawas TPS Kecamatan Remboken Capai 54 Pendaftar

Ketua Panwascam Remboken Steven Koagouw .

@imanuel kaloh / pewartasulut.com

REMBOKEN– Rekrutmen Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa resmi telah ditutup 6 Januari.

Sejak dibuka 2 Januari, proses rekrutmen PTPS ini dilaksanakan di masing-masing Kantor Sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), yang ada di 25 Kecamatan se-kabupaten Minahasa.

Saat ini, tahapan pendaftaran sudah memasuki penelitian berkas administrasi oleh Panwascam bersama Pengawas Kelurahan/Desa (PKD).

Di kecamatan Remboken, dari kuota 44 PTPS yang dibutuhkan, tercatat sudah 54 warga yang telah mendaftarkan diri dan siap mengikuti proses seleksi.

“Dari total yang dibutuhkan, pendaftar PTPS sudah melebihi kuota, hal ini menunjukan tingkat animo warga untuk menjadi PTPS begitu signifikan,” kata Ketua Panwascam Remboken Steven Koagouw di Kantornya, Rabu (10/01/24).

Saat ini lanjut Koagouw, pihaknya tengah memeriksa berkas berkas yang sudah diberikan oleh pendaftar, untuk dilakukan penelitian. Hal tersebut dikarenakan proses rekrutmen dilakukan melalui berbagai tahapan.

“Kami sangat mengapresiasi warga yang ingin berkontibusi dalam pengawasan pemilu, apalagi antusiasme warga yang ingin berpartisipasi sebagai Pengawas TPS,” sebut Koagouw.

Ia memastikan proses rekrutmen dilakukan secara trasparan dan sesuai dengan mekanisme, dan peraturan perundang-undangan.

Pihaknya mengimbau bagi para peserta/pendaftar calon PTPS untuk tetap menjaga netralitas selama tahapan pemilu tahun 2024.

“Tentunya kami berharap calon PTPS ini dapat netral selama proses rekrutmen. Begitupun yang terpilih, dilantik sampai jalannya pemilu,” kuncinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *