RKP-des 2025, Pemdes Kasuratan Fokus Peningkatan Pembangunan

Suasana Musyawarah RKP-des Kasuratan. Foto : dok

Imanuel Kaloh / pewartasulut.com

REMBOKEN,

Musyawarah desa (Musdes)  Kasuratan, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Des ) di tahun 2025 lebih fokus untuk peningkatan pembangunan.

Dalam musdes ini menyusun terkait pembanguan akses jalan, pembangunan jembatan, pengadaan saluran air bersih, dan beberapa item pembangunan lainnya.

Terpantau rapat yang dihadiri oleh perwakilan pemerintah kecamatan,  jajaran perangkat desa, dan tokoh masyarakat desa lebih cenderung  membahas terkait pengembangan pembangunan di desa.

“Ada beberapa pembahasan, namun setelah melakukan pertimbangan, pembangunan infastruktur menjadi prioritas,” kata Hukum Tua Desa Kasuratan Brayen Uwuh di Remboken, Senin  (22/01/24).

Menurutnya, hasil musyawarah tersebut disusun lewat dokumen perencanaan yang tentunya berisikan berbagai pokok-pokok kebijakan pembangunan sesuai visi-misi desa.

“ Kami undang semua pihak terkait, apa yang menjadi hasil tentunya dibicarakanterlebih dahulu, tepatnya hasil tersebut akan disesuaikan dengan anggaran.” terang Hukum Tua.

Meski begitu lanjut Uwuh, pembahasan RKPdes juga tak mengesampingkan kebutuhan lainnya di desa.

Selain akses, ada juga sedikit membahas persoalan tertentu terkait kebutuhan di desa, serta sejumlah bantuan bagi masyarakat kurang mampu dan lain sebagainya.

“Semoga apa yang menjadi hasil kesepakan ini, dapat ditetapkan dalam rapat penetapan RKPdes nanti, dan boleh terealisasi yang tentunya dapat dirasakan langsung oleh warga,” kuncinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *