Kontribusi Capaian Penerimaan Pajak 2023, Pemkab Minahasa Terima Penghargaan

Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Jemmy Kumendong Saat Menerima Penghargaan di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Jumat (02/02/24).

Imanuel Kaloh / pewartasulut.com

TONDANO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menerima penghargaan atas kontribusi capaian penerimaan pajak tahun 2023 dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bitung.

Penghargaan itu, diserahkan oleh Kepala KPP Pratama Bitung, Yul Heriawan kemudian diterima langsung oleh Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Stani Kumendong didampingi Asisten III Vicky Tanor, saat pekan panutan penyampaian SPT Tahunan pajak 2023 di ruang sidang Kantor Bupati, Jumat (02/2/24).

“Pajak yang dilaporkan untuk mendukung program pembangunan terutama untuk pemulihan ekonomi serta pemulihan kesehatan. Mari kita bekerja sama dan bersinergi pemerintah daerah dan diretorat jendaral pajak dalam penerimaan pajak,” kata Kumendong.

Dikatakan Kumendong, pajak merupakan pilar kehidupan negara dan menjadi peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pajak merupakan sumber pendapatan terbesar negara dalam pelaksanaan pembangunan.

Bupati Kumendong berharap ada peningkatan lebih, mengingat tantangan untuk dapat memenuhi target penerimaan pajak semakin besar.

Apalagi saat ini kita menerima penghargaan atas kontribusi capaian penerimaan pajak tahun 2023 dengan penyetoran pajak sebesar Rp. 20.573.592.024

“Kita harus menjadi panutan bagi penerima pajak lainnya. Menjadi warga yang baik dan sadar hukum dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan sebelum batas waktu yang telah ditentukan,” tuturnya.

Kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat lanjut Kumendong, adalah kunci keberhasilan demi kesejahteraan.

“Sinergitas antar stakholder dan warga Minahasa tentunya dapat memajuan pembangunan di kabupaten Minahasa dan pembangunan nasional pada umumnya,” kuncinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *