BLT Desa Temboan Tahun 2024 Bertambah 39 Juta Rupiah

Pelaksana tugas (Plt) Hukum Tua Desa Temboan Rudy Wurangian. Foto (Baim/pewartasulut.com)

( Imanuel Kaloh / pewartasulut.com )

LANGOWAN,

Bertambahnya daftar jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Temboan, Kecamatan Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa, kemudian mengharuskan Pemerintah Desa (Pemdes) menambah anggaran yang diplot dari dana desa (DD) tahun 2024 itu sebanyak Rp 39 juta.

Data dari pemerintah desa setempat, tahun ini pemdes menganggarkan total dana BLT selama satu tahun berjumlah Rp 172.800.000 dari jumlah tahun sebelumya yaitu Rp 133.839.700.

“Tahun ini bertambah dananya, dan sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dimana dana BLT diambil 25% dari Dana Desa,” kata Pelaksana tugas (Plt) Hukum Tua Desa Temboan Rudy Wurangian Sabtu (03/02/24) di Langowan .

Menurut Wurangian, proses penyaluran akan diberikan sesuai jadwal yang ditetapkan oleh pihak penyalur, tentunya setelah melewati mekanisme proses pencairan dana desa.

Sementara untuk target penyaluran lanjut Wurangian, pihaknya menjamin akan menyelesaikan rancangan anggaran belanja (RAB) serta pertanggungjawaban (LPJ) tahun sebelum secepatnya.

“Target kami semua berkas selesai bulan ini. Setelah dicairkan KPPN, pihak pemdes akan segera mendebet dana di Bank dan akan langsung menyalurkannya,” tutup Wurangian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *