KPU Minahasa Buka Perpanjangan Pendaftaran PPK di 8 Kecamatan

Komisioner KPU Minahasa Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Arif Kurniawan. Foto : Ist

Imanuel Kaloh / pewartasulut.com

TONDANO,

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa kembali membuka perpanjangan pendaftaran badan adhoc panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Dari 25 kecamatan, 17 kecamatan telah memenuhi kebutuhan, 8 diantaranya diperpanjang.

“Jadi ada 8 kecamatan yang akan dilakukan perpanjangan pendaftarannya,” kata Komisioner KPU Minahasa Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Arif Kurniawan, Selasa (30/04/24).

8 kecamatan dimaksud lanjut Kurniawan, yakni kecamatan Lembean Timur, Langowan Selatan, Langowan Utara, Tompaso, Kawangkoan, Kawangkoan Utara, Tombulu, Tombariri Timur.

“KPU mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa untuk dapat berpartisipasi dalam perekrutan PPK ini,” ujar Kurniawan.

Ia menambahkan, sesuai jadwal pendaftaran rekrutmen pada Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan AdHoc (SIAKBA) telah dibuka sejak 23 April 2024 dan berakhir pada 29 April 2024 pukul 23.59 wita.

Sementara sampai saat ini pelamar badan adhoc calon anggota PPK pada Siakba berjumlah 393 pendaftar dengan rincian Laki-laki 223, Perempuan 170 dengan jumlah kelengkapan berkas 284 pendaftar. Bila mana belum memenuhi kuota maka perekrutan akan diperpanjang mulai 30 April -2 Mei 2024,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, untuk para pendaftar calon anggota PPK ini nantinya akan melalui proses Penelitian Administrasi, Computer Assisted Test (CAT) serta Wawancara sesuai jadwal yang sudah ada.

“Sesuai ketentuan dan undang-undang para pelamar wajib mempunyai integritas dan pribadi yang kuat serta jujur,” terang Kurniawan.

Dan untuk diketahui, syarat pendaftar minimal harus berusia 17 tahun, selain itu juga memiliki pengalaman pendidikan minimal SMA sederajat, sehat secara jasmani dan rohani, dan tentunya tidak terlibat dengan partai politik apapun.

“Kepada seluruh masyarakat Minahasa yang siap untuk berkontribusi pada pesta demokrasi ini kiranya dapat mendaftarkan diri,” pungkas Kurniawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *