Tegas, Aliansi Masyarakat Tompaso Raya Dukung Pengembangan Sumber Daya Geothermal

Imanuel Kaloh / pewartasulut.com

TOMPASO,

Mencapai tujuan pembangunan secara berkelanjutan menjadi salah satu prioritas nasional pengembangan Energi Geothermal di Indonesia.

Salah satu proyek yang sedang dilakukan oleh PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) adalah pengembangan sumber daya geothermal di wilayah Tompaso Raya, Minahasa, Sulawesi Utara.

Pengembangan tersebut mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat.

Dukungan itu datang dari Aliansi Masyarakat Tompaso Raya (AMATOR) Khususnya Desa Tompaso.

Mereka dengan tegas mendukung keberlanjutan dan kesuksesan proyek ini, termasuk pembangunan pipa air sebagai bagian integral dari infrastruktur yang diperlukan.

“Pertimbangan utama AMATOR dalam mendukung proyek ini adalah manfaatnya yang signifikan bagi masyarakat setempat dan Masyarakat pada umumnya,” kata Risky yang merupakan anggota AMATOR, Senin (27/05/24).

Menurut Risky, proyek ini adalah salah satu program strategis pemerintah dalam pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) untuk peningkatan kemajuan Negara.

Selain itu lanjut dia, AMATOR juga melihat potensi dampak positif lainnya dari pembangunan pipa air ini terhadap ekonomi lokal dan kualitas hidup masyarakat lokal secara keseluruhan.

“Dengan adanya infrastruktur pendukung seperti pipa air yang memadai, akan ada peningkatan potensi investasi di wilayah tersebut serta pendorong pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat,” kuncinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *