Media Gathering, KPU Minahasa Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

KPU Minahasa dan Sejumlah Pers Biro Minahasa . Foto : Baim / pewartasulut.com

TONDANO,

Imanuel Kaloh / pewartasulut.com

Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa terus bergulir. Guna menyukseskan perhelatan lima tahunan itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa terus melakukan sosialisasi dengan berbagai kalangan. Salah satunya, menggelar media gathering bersama Media di Tondano, Senin (27/05/24).

“Peran media sangat penting untuk memberikan informasi terkait produk yang dihasilkan KPU seperti tahapan pilkada,” kata Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa saat sambutan.

Menurutnya, Media gathering ini merupakan suatu event spesial yang dilakukan untuk menyosialisasikan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa agar bisa diketahui masyarakat luas..

Pada kesempatan tersebut, Suawa juga menyampaikan tahapan-tahapan pilkada yang sedang dilaksanakan.

“Saat ini kami dalam tahap perencanaan dan sudah masuk dalam tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati pendaftaran pasangan calon perseorangan,” tukasnya.

Namun hingga batas akhir jadwal pendaftaran, tidak ada pasangan calon (paslon) perseorangan, sehingga dipastikan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tidak ada paslon perseorangan. Sedangkan untuk paslon usulan partai politik masih harus melakukan verifikasi faktual.

Hingga saat ini tahapan yang telah dilakukan KPU Minahasa di antaranya telah melantik 810 PPS dari 270 desa yang akan bertugas dalam tahapan pilkada 2024.

“Setelah ini, kita diperhadapkan pemutakhiran data pemilih, kemudian pencalonan, selanjutnya masa kampanye, masa tenang, dan pemungutan dan penghitungan suara,” pungkas.

Dalam kegiatan itu hadir juga komisioner KPU Minahasa Arif Kurniawan, Rijali Surotinojo, dan Lidya Malonda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *