Tiga Organisasi Tomohon Akan Pantau Pemilu Di Sejumlah TPS

Tomohon, Pewarta Sulut – Pemilihan Umum tinggal menghitung hari dan masyarakat Indonesia akan menentukan calon-calon pemimpin bangsa pada tanggal 14 February 2024.

Sejumlah organisasi di Tomohon berkumpul dan bersepakat akan melaksanakan pengawasan partisipatif di sejumlah TPS. Tempat pertemuan di Rumah kopi D’wiraswasta, Selasa, (05/02/2024).

Tiga organisasi tersebut adalah Jaringan Pendidikan Pemilu untuk Rakyat kota Tomohon diwakili oleh Wakil koordinator Kita, Stefanus Goni, Kerukunan Ikatan Mahasiswa Tomohon Universitas Negeri Manado dihadiri langsung oleh Ketua Angeli Wuisan dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Tomohon diwakili Sekretaris jenderal, Vevilia Lolowang, serta sejumlah anggota dari setiap organisasi.

Tujuan dari pertemuan untuk mempersiapkan pemantauan pemilihan agar benar-benar berlangsung secara langsung, umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.

Mereka bersepakat akan melaksanakan pemantauan di sejumlah TPS di kota Tomohon, sehingga mampu meminimalisir kecurangan dan menghasilkan produk pemilihan yang berkualitas.

“Kita ketahui bersama, Sulut menempati posisi kedua dalam Indeks Kerawanan Pemilu Nasional, kegiatan pemantauan yang bekerjasama dengan organisasi-organisasi yang dinilai independen diharapkan dapat menciptakan pemilihan yang luberjurdil,” Kata Stefanus Goni.

(William)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *