Puluhan Personil Polres Kepulauan Talaud Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 2024

Kapolres Talaud AKBP Muhammad Chaidir,SH,SIK,MM Foto : dok

Nelson Sangadi / pewartasulut.com

TALAUD,

Polres Kepulauan Talaud menerjunkan puluhan personil untuk mengamankan pelaksanaan malam Takbiran, serta Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.

Pengamanan ini dalam upaya Kepolsian mengantisipasi gangguan akan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) umat Muslim yang merayakan hari kemenangan untuk dapat menjalaninya dengan khusyuk, aman, dan nyaman.

“Pengamanan ini dari beberapa bagian yakni, pengamanan secara terbuka dengan menggunakan seragam dinas, kemudian pengamanan tertutup atau Intelijenm, serta pengaman Reskrim,” kata Kapolres Talaud AKBP Muhammad Chaidir,SH,SIK,MM di Talaud, Selasa (09/04/24).

Dari hasil pemetaan terang Kapolres, untuk pelaksanaan malam Takbiran keliling hanya dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Lirung dan Polsek Beo, sedangkan untuk wilayah Polsek Melonguane hanya melaksanakan Takbiran di Masjid masing-masing.

Kapolres menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga situasi aman dan diharapkan sinergitas bersama pihak pengamanan baik yang terbuka maupun tertutup dalam kondisi siap mengamankan dan mengawal.

“Rangkaian kegiatan nanti akan dimulai dari malam takbiran kemudian Shalat Idul Fitri,” tutup Kapolres Chaidir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *