Siagakan Pos PAM, Polsek Remboken Siap Amankan Takbiran dan Idul Fitri 2024

Kiri : Kapolsek Remboken AKP Early Salangka. Kanan : Suasana Pos Pengaman Polsek Remboken. Foto : Baim / pewartasulut.com

Baim / pewartasulut.com

REMBOKEN,

Guna menciptakan keamanan dan ketertiban jelang malam takbiran hingga perayaan Idul Fitri tahun 2024 di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Remboken, sejumlah personil Polsek kemudian dikerahkan.

Tak hanya itu, pihak Polsek dibawah kepemimpinan Kapolsek AKP Early Salangka itu bersama jajaran juga mendirikan pos pengamanan (PAM) di titik lokasi yang dinilai starategis.

“Tentunya pengamanan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan memastikan pelaksanaan malam takbiran dan perayaan lebaran atau Idul Fitri di Kecamatan Remboken berjalan aman dan lancar,” kata Kapolsek Salangka di Remboken, Selasa (09/04/24).

Menurut Salangka, pengamanan ini sudah dimulai usai digelarnya Apel Operasi Ketupat bersama Polres Minahasa beberapa waktu lalu, sedangkan untuk Pos pengamanan tersebut siaga sejak H-3 pelaksanaan Takbiran.

Ia juga menambahkan, keberadaan Pos pengamanan ini tidak serta merta hanya mengantisipasi insiden di seputaran Pos, namun juga dalam menjamin dan memastikan tidak terjadinya gangguan kamtibmas maka, para personil Polsek akan melakukan patroli.

“Ada 3 Desa yang menjadi titik khusus pengamanan, sehingga penjagaan tak hanya di Pos namun juga dilakukan pemantauan secara hunting,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek berharap serta mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Remboken agar  dapat bersinergi bersama pihak pengamanan dan mendukung akan imbauan dari Pemerintah untuk terciptanya situasi yang kondusif.

“Keberadaan Pos Pengamanan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri,” tandas Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *